Blogging sebagai Pekerjaan

Selasa, 24 Mei 2011

Sudah lama aku tidak mengurus blogku yang satu ini. Sudah lama tidak menambah posting dan blogwalking dengan blogku ini. Yach, begitulah. Sebenarnya aku tidak begitu saja berhenti jadi blogger. Ini adalah pekerjaanku. Cuma selama ini aku menghadapi berbagai kebingunan. Aku bikin blog-blog baru yang kumaksudkan untuk kupilih yang fokus dengan satu tema dan memiliki keunikan namun tentu saja itu sulit karena begitu banyak pilihan. Dari hari ke hari dan dari blog baru satu ke blog baru yang lain, aku seperti berkelana mencari yang terbaik untuk kupilih.

Dalam membuat blog, apalagi kalo dimaksutkan untuk bisnis online, bagiku tidak baik kalo begitu saja maju mengerjakan apa yang hati kurang nyaman mengerjakannya. Lalu aku belajar untuk menemukan kenyamanan itu. Aku berpikir tentang apa saja yang aku mampu, apa saja yang aku suka, dan dari ini apa saja yang bermanfaat bagi orang lain. Karena inilah yang akan menjadi produk spesialku untuk kusuguhkan bagi pembaca.

Kemudian kutemukanlah blog yang menjadi pilihanku.
  • UnlimitedQuota.blogspot.com -> blog ini bertujuan spesial untuk berbagi informasi seputar internet yang bermanfaat, khususnya untuk Indonesia.
  • Inocomic.blogspot.com -> aku berharap ini serius aku kerjakan setelah lulus kuliah. Pengennya berdomain .com aja sich. Blog ini khusus aku isi dengan hasil karya anime dan tips bikin komik sebagai produk-produk bikinan sendiri.
  • Info Otomotif -> yang ini hendak aku bikin setelah berhasil menerbangkan blog UnlimitedQuota. Blog ini berbahasa inggris dan kumaksudkan untuk mereview aneka produk otomotif di seluruh dunia. Untuk bisnis, blog ini spesial memburu income dari luar negeri.
Jadi untuk sekarang, aku fokus dulu mengerjakan satu blog, yaitu UnlimitedQuota.blogspot.com
Kalo ada sobat yang ingin mengunjungi dan follow blog ini silahkan aja.

Lalu bagaimana dengan blog aQuinoweblog ini? Kayaknya ini agak aku telantarkan. Sebenarnya sayang juga, karena aku lihat blog ini sudah berkali-kali mendapat kunjungan tak terduga entah darimana. Mungkin sudah terindeks google. Tapi mau gimana lagi, blog ini temanya juga kurang jelas, tidak fokus dan merupakan blog campur aduk. Kalo mau aku lanjutkan, mungkin aku akan jadikan blog yang berisi tips-tips blog karena aku sangat banyak berbicara tentang blog di blog ini. Hehehehe.... gimana, gimana.??

Bikin blog memang suatu pekerjaan unik. Di luaran sana, apakah pekerjaan ini diakui sebagai suatu pekerjaan? Sesama Blogger pun belum tentu mengakui. Tapi bagi yang tau akan mengatakan, ya, ini bisa menjadi suatu pekerjaan riil. Sebenarnya terserah saja, apakah seorang Blogger akan blogging sebagai pekerjaan atau sekedar hobi. Karena hidup adalah pilihan.

Mari berHepi Blogging(^_^)

Technorati Tags: , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Visitor

Free counters!> blog counter

Didukung oleh

Free Automatic Backlink >

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP