Mengatasi Kelebihan Informasi di Internet

Rabu, 16 Februari 2011

Berikut adalah tips mengatasi kelebihan informasi yg aku tuliskan karena terinspirasi dari kiriman email Kusuma Putra. Tulisan ini agak sedikit berbeda, namun pada intinya sama, yaitu mengatasi kelebihan informasi.



Tips ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi mereka yang menjalankan bisnis online. Seringkali mereka terjebak dengan apa yang namanya "Kelebihan Informasi."



Bayangkan saja, ada begitu banyak informasi di internet. Ada banyak ebook, ada banyak software, ada banyak tutorial, ada banyak berita terkini, ada banyak bisnis terbaru, dan masih banyak lagi.



Aku pun mengalami yang namanya "Kelebihan Informasi" ini, mungkin Anda juga.



Kalau hal ini tidak dikelola dengan baik maka akan membebani pekerjaan online yang kita lakukan.


Segera atasi kelebihan informasi ini!


STOP mencari banyak panduan. Hanya cari yang benar-benar Anda perlukan saja.

Pastikan Anda mendapatkan info yang bisa membuat Anda berteriak, "AHA"
Dan jadilah Anda mahir di dalamnya.



Simpanlah info tersebut dalam folder khusus. Sedangkan info-info menarik lainnya yang tidak termasuk yang Anda cari, simpanlah di folder tersendiri yang akan Anda pelajari di kemudian hari.





Dan untuk informasi berupa tutorial maupun info tentang software tertentu misalnya, berikut ini adalah tips untuk mengelolanya.



Kebanyakan orang hanya belajar saja dan sedikit praktik. Bahkan perbandingan belajar dan praktik adalah 16:1, artinya untuk mempraktikkan 1 jam saja, orang butuh waktu 16 jam untuk belajar.

Bila Anda ingin sukses dalam berbisnis, STOP cara ini!


Baiklah, jadikan minimal 1:1, artinya untuk 1 jam belajar, anda harus minimal 1 jam praktik.

Kemudian pelan-pelan, Anda tambahkan menjadi 1 jam belajar, 2 jam praktik.



Aku jamin, produktivitas Anda bisa meningkat 3 kali lipat bahkan lebih. Dan bisnis online akan menjadi jauh lebih mudah bagi Anda.



Dengan begini masalah kelebihan informasi Anda sudah teratasi.

Okelah sobat, semoga tips ini bermanfaat.

5 komentar:

JEJE 28 Februari 2011 pukul 22.19  

memang tambah hari tambah tambah informasi, perlu selektif tuk memilih prioritas

Unknown 3 Maret 2011 pukul 22.17  

Makasi buat kunjungannya sob..
tapi sobat kunjungi blog saya yang lama, yang sudah lama vakum..
kunjungi blog baru saya ya http://jendelamatahari.blogspot.com disana tips tarif operatornya lebih banyak, dan ada info bisnis online juga..:)

choirul 18 Maret 2011 pukul 03.06  

saya malah selama ini belu mempraktekkan apa yang say abaca... duh harus segera praktek ne....

aquinoweblog 20 Maret 2011 pukul 19.48  

hahaha,, tulisan ane yg belom lengkap gan.,
yach sebenarnya masutnya tulisan2 semacam tutorial githu, yg memandu kita dg solusi2ny.
ya tentu sj tulisan yg diprioritaskan utk kita cari. klo yg bukan prioritas, jelas, terlalu bnyk yg gk sempat kita prktekkan.
jihahaha..

ilmu komputer pemula 23 Mei 2011 pukul 02.58  

Kelebihan informasi semacam ini pernah saya alami pada saat semangat-semangatnya menggeluti bisnis online tanpa di dasar modal pengetahuan apapun di bidang internet marketing, pada akhirnya semua informasi tentang internet marketing saya baca dan berakhir dengan kebosanan dan tidak ada hasil sama sekali. Makasih tipsnya gan, tentang pertanyaan agan di blog saya, sudah saya tanggapi, silakan ditengok kembali

Posting Komentar

Pengikut

Visitor

Free counters!> blog counter

Didukung oleh

Free Automatic Backlink >

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP