Fokus dalam Pekerjaan Online

Senin, 07 Februari 2011

Dalam segala pekerjaan yang kita geluti, entah offline ataupun online, sangat penting untuk dikerjakan dengan fokus.

Aku dapat email dari Suwandi Chow yang memberikan nasehat betapa pentingnya itu fokus. Ia punya seorang teman bernama Malik yang fokus di website flipping dan berhasil. Ya, fokus membuat kita memiliki energi ganda untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Beberapa tulisan dari email tersebut membuat aku sangat berkesan, seperti:

Memang banyak sekali cara menghasilkan uang lewat bisnis online, dari affiliate marketing, adsense, facebook, jual ebook, hosting, dan lain lain. Semuanya potensial, asal kita fokus dan mengetahui strateginya.

Teman saya, Malik, dia fokus di website Flipping.


Tapi ingat, semua keberhasilan selalu memerlukan keberanian:

1. Keberanian untuk mulai 2. Keberanian untuk fokus sampai berhasil

Mulai dari sini aku terpikir untuk serius lebih fokus dalam pekerjaanku sendiri. Tentu saja bukan seluruh waktuku untuk pekerjaan. Tapi hanya dalam pekerjaan saja aku harus mengatur strategi untuk lebih fokus.

Harus aku akui banyak pekerjaan online bikin aku bingung mana yang harus aku kerjakan duluan dan bagaimana aku memulainya. Akibatnya malah aku gak mengerjakan apapun.

Akupun kembali mencatat aktivitas online apa saja yang aku kerjakan. Ada Blogging, blogwalking, Promosi iklan baris, PTC, Paid Survey, Affiliate Program, Berburu download-an, facebookan, daftar bisnis ini, daftar bisnis itu, dan banyak lagi. Agak bingung bagaimana mengaturnya karena semuanya aku perlukan.

Solusi yang aku temukan adalah aku perlu membuat daftar aktivitas online yang diprioritaskan, terutama yang penting dikerjakan setiap harinya.

Berikut adalah aktivitas online yang aku prioritaskan untuk saat ini:
WAJIB:
- 2 jam Blogging
- 1 jam Promosi
- 2 jam Berburu recehan, seperti: PTC, Paid Survey
OPTIONAL:
- 1 jam Facebookkan
- Belajar dan cari info

4 komentar:

Web Komputer 14 Februari 2011 pukul 08.20  

Salam kenal, semoga semakin sukses bisnis onlinenya

REKOMENDASI PRODUK MARKETPLACE 15 Februari 2011 pukul 21.33  

Mantab infonya sobatku. Memang keberanian untuk memulai dan fokus akan menjadikan suatu keberhasilan kelak di kemudian hari. Teruslah fokus sobatku, raih apa yg menjadi cita2mu. Do'a n support dr shbtmu ini slalu mnyertaimu. Slm sukses sobatku. :)

Posting Komentar

Pengikut

Visitor

Free counters!> blog counter

Didukung oleh

Free Automatic Backlink >

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP