Cara Mengatasi Kejenuhan

Rabu, 19 Januari 2011

Kejenuhan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Pekerjaan yang monoton adalah salah satu penyebabnya. Kejenuhan sangat mengganggu dalam pekerjaan dan bisa menghilangkan semangat. Bila tidak segera diatasi maka bisa menjadi persoalan.

Siapapun pasti pernah mengalaminya, begitu pula dengan aku. Termasuk dalam pekerjaan bikin komik, jaga warnet dan blogging aku pun mengalami kejenuhan. Zona kenyamanan menggodai aku untuk bermalas-malasan. Mikir dan kupikir, aH apa ya yang harus aku lakukan untuk mengatasi kejenuhan ini? Saat rasa jenuh menghinggapi, secara sadar aku mikir bahwa ini tidaklah baik, ini harus segera diatasi, aku harus melakukan sesuatu. Seringkali aku kalah dan inilah yang aku lakukan, "aH tidur aja(^_^)." Hehehe... Dampak buruk lainnya, aku pun menunda dan menunda pekerjaan. Aku dalam kesadaran tahu bahwa ini tidak baik.

Sebenarnya aku lebih kuat dari kejenuhan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan. Inilah salah satu cara yang aku lakukan yang sangat membantu aku mengatasi kejenuhan: Saat kejenuhan menimpa di tengah pekerjaan, aku segera mengambil sisi baik apa saja dari pekerjaan tersebut. Setelah sisi baik aku dapatkan aku segera terjun langsung dalam pekerjaan tersebut. Bila terlalu berat maka aku mulai dari yang terasa ringan. Yang penting harus mulai, bukan menghabiskan waktu untuk berpikir dan bersiap. Ketika sisi baik aku dapatkan dan ketika aku memulai, aku merasa lebih ringan dalam menjalankan pekerjaan tersebut. Pikiran lebih segar. Ide-ide cermelang bermunculan. Semangat berkobar. Dan dengan sendirinya kejenuhan menghilang.

Tentu masih banyak cara lainnya, misalnya istirahat yang cukup, refreshing, kerja sambil ngemil, sambil dengerin musik kesukaan, dan lain sebagainya.

Yach, okelah sobat semuanya, tetaplah bersemangat!!! Ketika kejenuhan menimpa, percaya saja pasti ada obatnya (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Visitor

Free counters!> blog counter

Didukung oleh

Free Automatic Backlink >

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP