Apa makna gratis menurut Anda?

Selasa, 11 Januari 2011

Gratis itu apaan sich?? hahaha,,,
Sebenarnya postingan ini hanya sekedar untuk latihan menulis aja,, biar nambah postingan hasil tulisan karya sendiri,, hehehe..^_^..

Oke lah langsung aja!!!

Apaan gratis itu yach?
Yach klo menurutku sich gratis itu aku bisa mendapatkan sesuatu tanpa aku mengorbankan sesuatu apapun. Hahaha. Singkat sekali ya^^

Udah selesai dunk?
Belum juga sich,,,,,,,,,^^

Nah. Benarkah setiap orang yang meraih gratisan benar-benar mendapatkannya secara gratis? Kenyataannya gak githu juga. Iya kan? Biasanya malah memerlukan pengorbanan tertentu juga. Misalnya, beli suatu produk, beli dua dapet tiga, artinya gratis satu. Berarti harus berkorban beli dua dulu baru bisa dapet tiga. Wach gak sepenuhnya gratis dunk? Atau gratis 100 sms kalo udah kirim 2 sms. Yach, korban 2 sms dunk.^^ Atau dapet beasiswa untuk yang berprestasi, berarti harus berprestasi dulu nich. Ada juga beasiswa tidak mampu, waduww masak harus tidak mampu dulu,, hehehe(^_^)
Lalu apakah ada gratisan yang benar-benar gratis?

Di internet juga banyak banget gratisan yang tersebar dimana-mana. Misalnya Mp3, Movie, Game, software, kaos, bahkan uang pun ada yang ditawarkan gratis. Asyikk dunk,,,,,,,,^^
Untuk barang-barang digital kita tinggal download aja. Klo barang fisik biasanya ada syaratnya seperti harus isi survey, ngumpulin poin dan sebagainya. Nah kalo yang tinggal download aja nich, ini yang terasa banget gratisnya. Namun ada pengorbanan tertentu juga yang diperlukan. Misalnya harus ke warnet, berarti harus keluar uang untuk bayar akses internetnya. Atau kalo pengen ngenet sendiri di rumah, wach ini bisa lebih mahal lagi, karena harus punya komputer atau laptop dan modem. Ditambah lagi harus keluar uang untuk langganan internet seperti M2, Telkomsel-Flash, Smart, Flexi, dan sebagainya. Itu pun biasanya kecepatannya dibatasi kira2 250kbps dan ditambah lagi kuotanya dibatasi 2GB, 1GB, 4GB, dsb. HAHAHA Unlimited tapi gak Unlimited. Kita gak sepenuhnya bebas mendownload berbagai gratisan yang ada di internet. Klo aQ sih lebih suka pake Mobinity karena kuota benar-benar tidak terbatas dan kecepatan bisa di atas 500 kbps lebih. Asyik dech kalo mau berburu gratisan di internet.

Klo uang gratis di internet,, hehehe mana mungkin bener-bener gratis!!! Biasanya ada syarat-syarat tertentu seperti cari refferal dulu, pasang iklan dulu, isi survey dulu, dan sebagainya. Klo uang gratis kurasa tidak, tapi klo pekerjaan gratis dan mudah nah kurasa itu yang benar. Klo uang gratis, banyak tuh para scammer menipu melalui email. Beberapa orang yang menuruti si scammer justru malah kebobolan rekeningnya. haduww...

Trus apa yach, contoh-contoh gratisan yang bener-bener gratis?
emmm.... mungkin hadiah(^_^),, karena kita bisa mendapatkannya tanpa pengorbanan apa-apa. Klo yang lain apaan yach? Maling^^ wach jangan dech, itu kagak baek,,(>_<),, Kecuali Mencuri Hati,, hihihi^^ Bagiku sich tentang gratis yang penting aku bisa mendapatkan barang/jasa dengan gampang dan bermanfaat. Mungkin tidak sepenuhnya gratis, tapi sepenuhnya gampang dan sepenuhnya bermanfaat. Dari sini baru dech, gratisnya bener-bener terasa gratis. Gratisss..tiss..tiss..tiss^^

Mari berburu Gratisan....!!!!!!!


Yach, itulah pendapatku tentang makna gratis. Kalo temen-temen punya pendapat lain silahkan kasih komentar aja di sini..^_^..

1 komentar:

usaha online 12 Januari 2011 00.34  

gratis itu susah di dapat butuh perjuangan...nah perjuangan itu yang butuh modal tapi hasilnya gratissssssssssssssssss

Posting Komentar

Pengikut

Visitor

Free counters!> blog counter

Didukung oleh

Free Automatic Backlink >

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP