Perubahan dalam perjalanan menjadi seorang Blogger

Jumat, 14 Januari 2011

Perubahan dalam perjalanan menjadi seorang Blogger

Inilah perubahan yang akhir-akhir ini kulakukan dalam perjalanan menjadi seorang Blogger.

Awalnya aku berencana untuk menjadikan blog aQuinoweblog ini sebagai blog utamaku. Blog ini akan kuisi segala sesuatu tentang aku, termasuk software yang kukoleksi, game yang kukoleksi, Mp3 kesukaanku, bisnis yang kujalankan, dan banyak lagi. Intinya adalah AKU, apa saja tentang aku dan dari aku yang mau aku bagikan melalui blog ini. Sebab itu aku menamai blog ini dengan nama, “aQuinoweblog.” Karena namaku aQuino.

Namun perubahan telah terjadi kemudian. Hal ini disebabkan aku sangat sulit sekali mengelola blog ini karena tidak fokus membahas tema tertentu, seperti blog khusus software gratis, khusus game, khusus tutorial blog, dan lainnya. Aku melupakan tujuan awal blog ini, bahwa sebenarnya blog ini sudah memiliki tema, yaitu AKU. Aku benar-benar sangat melupakannya. Dan kemudian fokus blog ini berubah menjadi blog yang bertema Bisnis Online. Aku pun menetapkan untuk mengurangi segala macam posting yang kurang mendukung bisnis online. Blogku benar-benar sangat berubah.

Dan akhir-akhir ini, sesuatu membuat aku untuk melakukan perubahan lagi. Sesuatu yang membuat aku seperti dikejutkan oleh kilatan petir. Sesuatu itu adalah → coba sobat cari di google dengan kata kunci “aQuinoweblog”, dari situ sobat akan lihat sendiri, blog aQuinoweblog sama sekali tidak muncul di halaman utama dengan link asli yang menuju blog aQuinoweblog. Seandainya muncul pun itu sangat jarang sekali. Yang lebih buruk malah linknya menuju situs lain meskipun di google tampil judul dan cuplikan artikel milik aQuinoweblog. Sampai-sampai aku mikir, “Hlah, koq kayak dicuri aja nich artikel gue!!!” Ya sebenarnya bukan dicuri sich, tapi blog ini benar-benar kalah dengan kata kuncinya sendiri yaitu “aQuinoweblog.” Tapi uniknya ada salah satu blogku yang lain muncul di halaman utama, yaitu blog Inogamer. Padahal blog itu masih baru dan waktu itu masih berisi satu postingan saja. Itupun postingan yang sangat singkat. Tapi ada di halaman utama google dengan kata kunci aQuinoweblog. Hebat!!!

Ini adalah screenshoot yang aku ambil pada tanggal 14/01/2011



Dan inilah perubahan yang kemudian aku lakukan. Aku mengembalikan blog aQuinoweblog ke tema semula, yaitu bertemakan AKU. Apa saja tentang aku, baik itu ceritaku, mp3 kesukaanku, software koleksiku, kumpulan pengetahuan favoritku, opiniku dan sebagainya tentang aku dan dari aku yang hendak aku bagikan melalui blog ini. Blog ini kembali ke tema awal, meskipun tidak sesempurna saat masih awal. Hal itu dikarenakan ada beberapa topic dari aQuinoweblog yang aku sendirikan di blog yang terpisah dan menjadi blog yang mandiri dengan temanya. Beberapa di antaranya yang terutama adalah blog khusus komik, blog khusus game, blog khusus spiritualist, dan blog khusus bisnis.

Aku tidak lagi menjadikan blog aQuinoweblog sebagai blog utamaku melainkan sebagai sambilan aja untuk berbagi apa aja secara bebas dari AKU.

Sedangkan blog yang benar-benar aku utamakan adalah blog khusus komik. Karena blog ini menyuguhkan karya-karya asliku dalam pekerjaan komik. Dan sudah menjadi pekerjaanku di dunia nyata untuk membuat komik. Sedangkan blog adalah alat untuk berbagi segala pekerjaan nyataku. Blogku yang kedua adalah blog khusus bisnis. Blog ini berisikan berbagai artikel bisnis dan merupakan blog yang aku spesialkan untuk mencari uang di internet. Blogku yang ketiga adalah blog khusus game. Karena blog ini berpotensi untuk update posting dengan sering. Dan aku bisa menambah penghasilan dari Pay Per Download dari blog ini. Blogku yang keempat adalah blog khusus spiritualist. Karena aku suka menulis berbagai pengetahuan tentang kehidupan spiritual manusia, di mana manusia harus menemukan kebenaran dan hidup di dalamnya.

Begitulah. Blog aQuinoweblog telah kembali seperti semula meskipun tidak sesempurna keadaan semula.

Hepi Blogging untuk semua sobat Blogger. Semoga sukses. (^_^)

5 komentar:

Muhamad Ratodi 15 Januari 2011 pukul 21.43  

Salam blogger sob...
Ada pepatah bilang.."..untuk menuju tujuan yang benar terkadang kita harus berbelok ke arah yang salah terlebih dahulu.."

blogging its all about passion and self expression...

welcome back sob n salam kenal sob :)

aquino 16 Januari 2011 pukul 01.58  

Makasih sob(^_^),,hehehe...
iya nich, dlm perjalanannya blogku yg ini mengalami salah arah, tapi skrng udah kembali ke tujuan semula. Meskipun bukan blog utamaku namun ini blog spesialku, karena aku bisa berbagi dan berekspresi dg bebas di sini,,,,,,,^^

Salam kenal juga sob,, Hepi Blogging :)

BlogQ 16 Januari 2011 pukul 05.20  

salam kenal gan...pengalaman yang menarik gan.nice post

usaha online 16 Januari 2011 pukul 18.07  

metamorfosis bro...akeh blog akeh pikiran jadinya...biar satu banyak tema itu lebih baik dari pada satu blog satu tema....kata kuncinya jadi akeh banget

aquino 17 Januari 2011 pukul 23.10  

thanks 4 all(^_^)
satu blog utk semuanya boleh juga, ide yg bagus,, hehehe,, skrng aQuinoweblog juga jadi blog begituan, jadi aQ lebih bebas dlm berposting. Blog ku yg lain tetep aQ urus juga koq, biar bsa berkembang bareng,, gk repot juga sich soalnya blog yg lain juga jebolan dari aQuinoweblog awalnya,, hehehe...

Posting Komentar

Pengikut

Visitor

Free counters!> blog counter

Didukung oleh

Free Automatic Backlink >

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP